Catatan Hari Ibu

Image
"masakan ibu enak, aku sangat suka" sebuah kata" yang amat sulit dan jarang di ucapkan kepada ibu kita, kecuali jika masakan yang dibuat benar enak seperti ayam bakar, daging bakar dan makanan yang disukai lainya padahal, sebuah ucapan se-sederhana tersebut sangat berarti bagi mereka. apalagi setiap hari kita mengucapkan kalimat yang halus dan memuji apa yang beliau telah berikan. itu sebuah tanda, bagimana kita membuat hati mereka bahagia. percuma setiap tanggal 22 november mengucapkan "Selamat Hari Ibu" jika keseharianya kurang baik. toh itu hanya sebuah formalitas, yang hanya disampaikan melalui social media. kita perlu melakukan hal sekecil ini, tujuanya apa? sebagai renungan ku, pengalaman pribadi ku. ketika itu, beliau merasa tidak enak badan, lalu menyuruh ku untuk sedikit memijat bagian tubuh yang dirasa tidak enak... disaat memijat beliau, aku sempat melamun dan membayangkan, bagaimana bila aku tak sempat menyentuhnya,

Cara Mengompres File Ukuran Besar Menjadi Kecil



Pernahkah kalian menjumpai file yang ukuranya kecil setelah diekstrak hasilnya lebih dari 1GB?
Kali ini saya akan memberi tahu cara untuk membuat file seperti itu.

Cara ini biasa digunakan oleh seseorang ketika hendak mengupload file berukuran besar dan kesulitan untuk menguploadnya.
Tapi cara ini sangat beresiko, karena terkadang hasil compresan rusak. Sudah lama-lama ngompres, eh ternyata malah corrupt. oke, ini caranya :

Bahan :
  1. PC atau laptop yang hidup
  2. Aplikasi winrar
  3. Snack atau jajan

Dan Ini Caranya :
  1. Siapkan file yang ingin dikompres. Kali ini saya mencoba untuk mengompres file digimon.iso dengan ukuran 1,24GB



  2. Klik kanan file yang mau dikompres, trus pilih “add to archieve..“.



  3. Mulailah mengatur setting dari winrar seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, dan setelah kelar, klik ok!



  4. Setelah itu tekan oke, maka Winrar akan mengompres file tadi. Tinggalah bersantai atau makan jajan yang telah disiapkan.



  5. Setelah selesai, ukuran file akan menjadi kecil seperti gambar. Coba diekstrak untuk mengetes apakah file tadi corrup atau tidak.





Itulah cara mengompres file ukuran besar menjadi kecil. Cara ini sudah saya praktekkan sendiri, silaka dicoba, hehe.
Sekian dari saya, bila ada kesalahan mohon dimaafkan. Silakan komentar di bawah, terus ikuti saya, dan... bye...





Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Perangkap/Jebakan Tikus Sederhana Dari Botol Bekas

Aplikasi TuneUp Utilities