Catatan Hari Ibu

Image
"masakan ibu enak, aku sangat suka" sebuah kata" yang amat sulit dan jarang di ucapkan kepada ibu kita, kecuali jika masakan yang dibuat benar enak seperti ayam bakar, daging bakar dan makanan yang disukai lainya padahal, sebuah ucapan se-sederhana tersebut sangat berarti bagi mereka. apalagi setiap hari kita mengucapkan kalimat yang halus dan memuji apa yang beliau telah berikan. itu sebuah tanda, bagimana kita membuat hati mereka bahagia. percuma setiap tanggal 22 november mengucapkan "Selamat Hari Ibu" jika keseharianya kurang baik. toh itu hanya sebuah formalitas, yang hanya disampaikan melalui social media. kita perlu melakukan hal sekecil ini, tujuanya apa? sebagai renungan ku, pengalaman pribadi ku. ketika itu, beliau merasa tidak enak badan, lalu menyuruh ku untuk sedikit memijat bagian tubuh yang dirasa tidak enak... disaat memijat beliau, aku sempat melamun dan membayangkan, bagaimana bila aku tak sempat menyentuhnya,

Cara Agar Android Tidak Lemot



Pernahkah Anda merasakan smartphone Anda lemot sampe sampe pengen dibanting? wha... jangan sampe segitunya dong....

Saya juga pernah mengalami hal seperti itu. Maklum, dulu belum tahu banyak tentang android. Ya, paling cuma buat maen game, Facebookan, Twiteran, Youtuban, dll. hehe...
Dan setelah saya merasakan permasalahan ini, saya pun melakukan hal-hal berikut :


  1. Menginstal Aplikasi Seperlunya.
    Biasanya, pengguna smartphone asal asalan saat menginstal aplikasi. Tidak tau fungsinya apa, yang penting download dan instal. Sampai sampai memori dan RAMnya penuh. Jadi, pasanglah aplikasi yang memang dirasa penting untuk Anda agar smartphone Anda tidak terlalu terbebani.
  2. Menyisakan Kapasitas Memori Internal.
    Sisa kapasitas memori biasanya digunakan untuk file-file khusus untuk aplikasi tertentu seperti google translate, youtube, dll.
  3. Mematikan Animasi.
    Animasi dapat memperlambat pergerakan transisi pada smartphone. Waluupun tampilan akan terlihat bagus, tapi kadang akan terjadi sedikit lag saat menjalankan suatu aplikasi. Anda bisa mengaturnya sesuai kebutuha Anda.
  4. Mematikan Live Wallpaper.
    Live wallpeper akan terus berkerja dan berjalan di background dan memenuhi RAM smartphone Anda. Live wallpaper juga dapat memperboros baterai Anda. Jadi, sebaiknya gunakanlah wallpaper biasa.
  5. Mengurangi Penggunaan Widget.
    Selain dapat menyebabkan baterai boros, widget juga selalu berjalan di background. Widget akan selalu mengupdate dan menampilkan informasi secara terus menerus sehingga kinerja smartphone akan berkurang. Sebaiknya, gunakan widget yang penting atau seperlunya saja.

Kesimpulanya adalah bagaimana user menggunaka smartphonenya dan mengatur aplikasi yang diinstal. Sekian cara agar android tidak lemot.
Silakan komentar di bawah dan terus ikuti postingan saya berikutnya. bye bye....



Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Perangkap/Jebakan Tikus Sederhana Dari Botol Bekas

Aplikasi TuneUp Utilities