Catatan Hari Ibu

Image
"masakan ibu enak, aku sangat suka" sebuah kata" yang amat sulit dan jarang di ucapkan kepada ibu kita, kecuali jika masakan yang dibuat benar enak seperti ayam bakar, daging bakar dan makanan yang disukai lainya padahal, sebuah ucapan se-sederhana tersebut sangat berarti bagi mereka. apalagi setiap hari kita mengucapkan kalimat yang halus dan memuji apa yang beliau telah berikan. itu sebuah tanda, bagimana kita membuat hati mereka bahagia. percuma setiap tanggal 22 november mengucapkan "Selamat Hari Ibu" jika keseharianya kurang baik. toh itu hanya sebuah formalitas, yang hanya disampaikan melalui social media. kita perlu melakukan hal sekecil ini, tujuanya apa? sebagai renungan ku, pengalaman pribadi ku. ketika itu, beliau merasa tidak enak badan, lalu menyuruh ku untuk sedikit memijat bagian tubuh yang dirasa tidak enak... disaat memijat beliau, aku sempat melamun dan membayangkan, bagaimana bila aku tak sempat menyentuhnya,

Cara Menghemat Baterai Android



Baterai memang komponen terpenting pada elektronik seperti adnroid. Tapi bagaimana apabila baterai Anda terasa boros dan harus berulang kali charger.
Kali ini saya akan memberitahu Anda caranya, oke.


Sebenarnya yang mempengaruhi boros atau hematnya baterai tergantung penggunaan dari user. Mungkin penggunaanya yang tidak karuan dan sembrono. Hal tersebut bisa juga malah memperburuk kondisi baterai. Oke, tanpa basa basi lagi deh. Berikut ini cara-caranya :

  1. Matikan mobile data jika tidak digunakan.
    Mobile data jika hidup terus menerus dapat memperboros baterai Anda. Apalagi pada jaringan HSDPA/3G, handphone akan terus menerus mencari signal dan pada lokasi tertentu kadang sangat sulit mendapatkan signal 3G/HSDPA. Jadi, hidupkan mobile data seperlunya saja. Jika sudah digunakan, matikan mobile data.
  2. Matikan wifi jika tidak digunakan.
    Sama halnya dengan mobile data, handphone terus menerus mencari signal wifi. Matikan jika sudah tidak digunakan.
  3. Pakai bluethooth seperlunya.
    Sama halnya dengan wifi dan mobile data, jadi saya tidak perlu menjelaskanya hehe.
  4. Matikan sync.
    Sama dengan penjelasan di atas, hehe.
  5. Gunakan fitur air plane saat tidur.
    Saat kita tidur, handphone kita juga tetap mencari signal.
  6. Rendahkan tingkat kecerahan layar.
    Tingkat kecerahan layar sangat mempengaruhi penggunaan baterai. Tips dari saya: Jika berada di dalam ruangan atau indoor, atur kecerahan pada tingkat minimal, bila berada di luar ruangan atau outdoor, atur tingkat kecerahan 50% (saya rasa cukup ya). Apabila handphone atau device Anda memiliki fitur auto screen, Anda bisa menggunakanya.
  7. Atur waktu mati layar minimal.
    Atur jangka waktu saperlunya atau minimal.
  8. Gunakan wallpaper gelap.
    warna yang terang dan cerah penuh warna sangat berpengaruh pada pemakaian baterai. Gunakan wallpaper berwarna gelap agar beterai Anda bisa tahan lama.

    >

Jadi, intinya adalah seberapa baik Anda mengelola dan mengatur penggunaan baterai Anda. Cukup mudah dan simpel kan?.
Sekian tips dan cara menghemat baterai android dari saya. Bila ada kesalahan, mohon dimaafkan. Silahkan komentar di bawah. Nantikan pastingan saya selanjutnya, bye bye........


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Perangkap/Jebakan Tikus Sederhana Dari Botol Bekas

Aplikasi TuneUp Utilities